Monday 7 July 2014

Pendidikan Dasar Zero Phase Angkatan V

Pendidikan dasar atau disebut diksar merupakan langkah awal bagi para anggota muda Zero Phase. Kegiatan ini termasuk salah satu rangkaian acara demi pembentukan anggota muda agar siap menjadi pribadi seorang Zero Phase. 

Pendidikan dasar ini dianggap penting agar seorang anggota muda dapat membentuk mental dan karakter yang kokoh, membentuk sikap rendah hati dan peduli lingkungan, membentuk kapasitas ilmu dalam berkegiatan di alam, membentuk kasadaran akan rasa kesamaan, kebersamaan, kekeluargaan, serta membentuk pribadi yang bijak dan beradab. Selain itu bertujuan sebagai tonggak awal berkembangnya mental dan insting pada anggota muda. Sehingga akan menjadi pribadi yang lebih percaya diri, lebih mampu mengukur kemampuannya, peka terhadap sekelilingnya, dan selalu mempertimbangkan akal sehat dan bukan sekedar menuruti hawa nafsu. Hal-hal tersebut diperlukan untuk mempersiapkan para anggota muda dalam berkegiatan di alam. Mengingat para anggota adalah calon seorang Geofisikawan yang akan selalu terjun berarda di alam dalam kegiatan eksplorasinya.

Kegiatan diksar ini dilakukan selama 5 hari 4 malam dengan rute dari Kulonprogo sampai Sungai Babarsari.  Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu orientasi medan, survival, perjalanan jauh, rescue, kemudian penyematan.


Poster Pendidikan Dasar Zero Phase V


Foto-foto


Foto orientasi medan

Aplikasi pembuatan tandu


Aplikasi SAR


Survival - aplikasi memanfaatkan alam


Pancking - persiapan perjalanan


Survival - persediaan logistik

No comments:

Post a Comment